Selasa, 15 Maret 2011

Personel SS501 Tekuni Karir Masing-masing

Setelah mengakhiri kontrak dengan DSP Media, para personel SS501 sibuk menekuni karier individu masing-masing. Dari kelima personel grup ini, Park Jung Min merupakan personel SS501 pertama yang merilis album solo. Dengan mengusung lagu andalan bertajuk Not Alone, Jung Min seolah ingin menegaskan jika dirinya tidak pernah sendirian.
Meski sudah tujuh tahun terjun ke dunia hiburan Korea, Park Jung Min SS501 harus memulai karier sebagai penyanyi solo dari awal. Selain harus mempersiapkan albumnya dengan matang, dia juga aktif ambil bagian dalam pembuatan album ini. Buktinya, Jung Min ikut menulis setiap lirik lagu dalam album solonya. "Untuk pertama kalinya, saya mencoba menulis semua lagu dalam album ini.
Saya ingin menyampaikan pemikiran-pemikiranku melalui suaraku. Saya selalu suka menggambar dan menulis, tapi itu adalah aspek yang tak bisa kutampilkan selama bersama SS501. Saya berencana menulis lirik setiap lagu baru atas namaku. Awalnya, pemikiran tentang seseorang membaca lirik laguku membuatku malu. Namun setelah menulis sedikit demi sedikit, membawa semacam kebahagiaan," ungkapnya.
Rekam Ulang
Dari kelima personel SS501, Jung Min merupakan personel pertama yang memulai debut sebagai penyanyi solo. Sebenarnya, dia berniat meluncurkan album single solo Not Alone sejak November lalu. Namun, pihak CNR Media terpaksa menunda peluncuran album ini hingga dua bulan karena tragedi di pulau Yeonpyeong. Selama masa-masa tersebut, Jung Min bisa menambahkan lagu baru dan memperbaharui album solonya. "Saat insiden itu terjadi, saya sedang berada di Jepang. Mendengar berita menyedihkan seperti ini di luar negeri, saya merasakan perasaan campur aduk lebih dari siapapun. Terus terang, saya sempat kehilangan semangat.
Namun akhirnya, saya pikir ini bukan saatnya merilis album dan saya mulai menyemangati diri sendiri. Itu adalah keputusan yang bijak," jelas Jung Min. "Saya terburu-buru melakukan persiapan. Jadi, banyak hal terlewatkan dan saya mengambil kesempatan untuk memulai dari awal. Saya adalah personel SS501 pertama yang merilis album solo, jadi saya merasakan tekanan dan tanggung jawab besar. Saya membuang dan merekam ulang semuanya. Saya juga mengedit music video lagi. Kalian bisa menantikan hal itu," lanjutnya.
Setelah lama tampil bersama SS501, Jung Min tentu merasakan perbedaan besar saat harus tampil sendirian di atas panggung. "Tidak ada waktu istirahat bagi penyanyi solo karena saya harus melakukan semuanya sendiri. Bersama SS501, saya bisa tidur saat personel lainnya syuting (tertawa). Sebagai seorang penyanyi solo, semua fokus tertuju padaku," tegasnya. Meski harus tampil sendiri sebagai penyanyi solo, Jung Min mengaku tidak merasa terlalu terbebani.
"Saya pikir, saya mungkin akan mendapatkan lebih banyak perhatian karena saya adalah yang pertama dari lima personel SS501 (yang merilis album). Hasil kegiatanku bisa merangsang personel lain. Karena itu, saya ingin lebih santai dan memulainya. Saya hanya berharap mereka bisa menampilkan kemampuan dan bakat masing-masing. Saya akan bekerja keras agar tidak membuat malu SS501," tegasnya. Demi mempersiapkan album solonya, Jung Min rela menurunkan berat badan hingga 12 kg. "Semula, saya kesulitan menurunkan berat badan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 NOVI : Galaksi Mimpi. Design by WPThemes Expert

Blogger Templates and RegistryBooster.